readbud - get paid to read and rate articles sureptr.com
RSS
email

Figur Sang Teladan

mungkin agan-agan semua udah pernah denger istilah Tauladan atau Teladan, Mungkin sebagian dari kita sering mendengar istilah tersebut saat duduk di bangku sekolah
Namun Istilah teladan, sepertinya kata-kata yang jarang kita dengar dan kita pakai belakangan ini dan tak banyak lagi mendengarnya sekarang.
Berita di media massa yang sering kali didominasi oleh figur yang memberikan contoh yang kurang pantas ditiru, mungkin dapat membuat sebagian dari kita merasa jenuh dan mempertanyakan kondisi negeri yang kita cintai ini. Barangkali sebagian dari kita rindu akan adanya cerita baru yang menggugah kembali semangat perjuangan kita.


Kabar baiknya adalah, ternyata di bumi Indonesia tercinta ini ada jauh lebih banyak figur yang memberikan teladan perbuatan terpuji, yang tersembunyi di berbagai pelosok negeri ini.

Beberapa di antaranya adalah mereka yang menjadi finalis dan pemenang Sang Teladan, sebuah program penghargaan dari Decolgen bagi para pahlawan di dunia kesehatan.


Quote:
Originally Posted by dan mereka adalah :

Quote:
Widarti
Quote:
sosok istri kepala desa yang tidak hanya mengembangkan kesehatan warganya, tetapi juga mendorong kemandirian kader kesehatan dengan program beternak itik.
Profil Lengkap WIDARTI
Quote:
Eulis
Quote:
bidan di daerah terpencil Ujung Genteng yang menciptakan program swadana kesehatan bagi keadaan darurat, dengan memanfaatkan bagian terkecil dari penghasilan warganya.Program inovatifnya juga berhasil mengatasi keterbatasan desa yang jauh dari sarana kesehatan.
Profil Lengkap EULIS
Quote:
Michael
Quote:
seorang dokter dan staff direksi di sebuah rumah sakit swasta di Surabaya yang meninggalkan pekerjaannya demi pelayanan kaum miskin, pemulung, pengemis, tukang beca, pekerja seks, di 64 titik kumuh di Surabaya.
Profil Lengkap MICHAEL
Quote:
Anto Bagus
Quote:
seorang dokter gigi yang berinisiatif menciptakan alat untuk menutup lubang langit-langit mulut pada bekas penderita bibir sumbing. Alat yang ada saat ini lebih mahal, dan sifatnya permanen.
Profil Lengkap ANTO BAGUS
Quote:
Salvi Raini
Quote:
seorang kepala puskesmas yang berani mendobrak adat yang masih kaku di Sumatra Barat, yang membuat masyarakat cenderung menutupi kasus narkoba, padahal korbannya bisa juga menderita penyakit lain yang lebih serius seperti HIV. Keluarga korban tak tahu ke mana mencari pertolongan. Salvi jadi pelopor rehabilitasi narkoba di Sumatra Barat.
Profil Lengkap SALVI RAINI
Quote:
Tiara Savitri
Quote:
contoh figur yang tidak mudah putus asa dalam keterpurukan. Sebagai salah seorang penderita lupus, Tiara tidak mengurung diri dan bersedih tetapi memilih menjadi inspirasi untuk menolong sesama terutama penderita lupus dan mensosialisasikan tentang penyakit ini.
Profil Lengkap TIARA SAVITRI
Quote:
Aisah Dahlan-Finalis dengan penghargaan Khusus
Quote:
berhasil membuat para pecandu narkoba bebas dari ketergantungannya, bahkan membuat mereka menjadi manusia yang bermanfaat dengan program pasca penyembuhannya yang membuat mantan pecandu menjadi mandiri.
Profil Lengkap AISAH DAHLAN
Quote:
Non Rawung - Finalis dengan penghargaan Khusus
Quote:
meninggalkan jabatan pekerjaan yang tinggi dan memilih mengabdi pada kegiatan sosial. Yayasan Obor Berkat Indonesia yang dipimpinnya sudah berhasil menjangkau 1.600.000 pasien di lebih dari 4700 lokasi di Indonesia. Selalu menanamkan prinsip integritas bagi setiap relawannya, Non mau kegiatannya dapat dipertanggungjawabkan pada setiap donatur.
Profil Lengkap NON RAWUNG
Dapatkan inspirasi dari figure teladan favorit agan, dan dukung kegiatan mereka dengan memberikan suara dukungan pada www.sangteladan.com.

Sumber informasi : -KASKUS-

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Categories

Friends

FEEDJIT Live Traffic Feed